Tuesday, August 20, 2019

Islam Yes, Khilafah Yes..?!



Oleh: Zakariya al-Bantany


Setan itu ada dua jenis, pertama setan dari jenis golongan jin dan yang kedua setan dari jenis golongan manusia.

Dan kedua setan tersebut sama-sama suka menggoda umat manusia, meniupkan keragu-raguan dan rasa was-was dalam benak umat manusia serta mereka pun memerintahkan yang munkar dan mencegah yang ma'ruf.

Jika kita diganggu oleh setan dari jenis golongan jin, maka terkadang cukup kita bacakan ayat kursi, maka si setan dari golongan jin itu pun langsung kabur terbirit-birit sambil kepanasan.

Namun, jika setan dari golongan manusia mengganggu kita, maka terkadang bila kita bacakan ayat kursi dia tidak juga kunjung mau kabur, kecuali bila kita “lempar pakai kursi” si setan dari jenis golongan manusia itu pun barulah kabur terbirit-birit ketakutan.

Yang paling berbahaya dari kedua jenis setan tersebut adalah sekelompok setan liberal. Setan liberal mereka terkadang pandai beretorika ilmiah dan bernas sehingga sukses banyak menyesatkan umat manusia dan sukses pula memurtadkan secara ideologis banyak umat Islam menjadi pengikut setianya.

Di antara ajaran dan bisikan sesat setan liberal adalah kata setan liberal itu bahwasanya Khilafah itu bukan rukun iman dan bukan rukun Islam. Jadi kata si setan liberal, Khilafah itu tidak wajib, jadi Islam yes, Khilafah no katanya.

Duh kirain pinter tu setan liberal. Padahal, menuntut ilmu, dakwah dan jihad serta hukum qishash juga bukan rukun iman dan bukan rukun Islam lho..?!

Lantas apakah menuntut ilmu, dakwah dan jihad serta, hukum qishash juga menjadi tidak wajib karena menuntut ilmu, dakwah dan jihad serta, hukum qishash itu tidak termasuk rukun iman dan rukun Islam menurut logika setan liberal tersebut..?!

Sehingga apakah juga menurut logika setan liberal itu Islam yes, menuntut ilmu no, dakwah dan jihad no serta hukum qishash juga no..?!

Padahal, jelas dalam Islam bahwasanya menuntut ilmu, dakwah dan jihad serta hukum qishash itu hukumnya wajib, sekalipun bukan termasuk rukun iman dan bukan rukun Islam.

Sebab, menuntut ilmu, dakwah dan jihad serta hukum qishash adalah bagian dari ajaran Islam yang hukumnya wajib dan dalilnya pun banyak termaktub dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Sekalipun menuntut ilmu, dakwah dan jihad serta hukum qishash tidak termasuk rukun iman dan rukun Islam.

Namun, dalam Islam sesungguhnya menuntut ilmu, dakwah dan jihad serta hukum qishash itu adalah tuntutan dan tuntunan dari rukun iman dan rukun Islam itu sendiri.

Jadi, Islam yes, menuntut ilmu yes, dakwah dan jihad yes serta hukum qishash juga yes.

Sama halnya dengan Khilafah, sekalipun Khilafah tidak termasuk rukun iman dan rukun Islam, tapi Khilafah adalah bagian dari ajaran Islam yang juga hukumnya wajib dan dalilnya pun banyak termaktub dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah.

Tanpa Khilafah maka akan banyak sekali hukum-hukum Islam itu -khususnya yang terkait mu'amalah (politik, ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, kesehatan, hukum, peradilan, persanksian, pertahanan dan keamanan)- tidak bisa diterapkan secara totalitas dan secara sempurna dalam segala aspek kehidupan.

Bukankah Allah SWT telah memerintahkan kita untuk masuk Islam secara totalitas (kaffah) dan Allah SWT pun melarang kita untuk mengikuti jejak langkah setan yang terkutuk sebagaimana dalam firman-Nya yang termaktub dalam QS. Al-Baqarah: 208..?!

Seperti contoh: QS. Al-Baqarah: 178 perihal kewajiban melakukan hukum qishash, lantas bagaimanakah caranya menerapkan dan mengamalkan QS. Al-Baqarah: 178 tersebut jika bukan dengan Khilafah..?!

Bahkan, sesungguhnya Khilafah pernah ada dan pernah berkuasa serta pernah berjaya selama rentang 13 abad lebih lamanya sehingga Islam bisa tersebar ke segala penjuru dunia hingga Islam pun bisa sampai ke negeri Nusantara kita ini, hingga kita pun menjadi mayoritas Muslim di negeri ini.

Bahkan, dalam Islam sesungguhnya Khilafah itu sendiri justru tuntutan dan tuntunan dari rukun iman dan rukun Islam itu sendiri.

Sebab, Khilafah adalah ajaran Islam dan warisan Rasulullah ﷺ serta sunnah Rasulullah ﷺ dan mahkota kewajiban dalam Islam.

Karena dalam Islam, Khilafah adalah metode baku (thariqah) dalam menerapkan, menjaga dan menyebarluaskan Islam secara totalitas dan secara sempurna dalam segala aspek kehidupan dan ke segala penjuru dunia.

Jadi, Islam yes, Khilafah yes..!!!

Demokrasi no, kapitalisme sekularisme no dan liberalisme juga no..!!!

Sosialisme komunisme juga no..!!!

Wallahu a'lam bish shawab. []


#IslamYes
#KhilafahYes
#DemokrasiNo
#KapitalismeSekulerismeNo
#LiberalismeNo
#SosialismeKomunismeNo

Fanpage di Facebook

Popular Posts

Search This Blog