Monday, July 15, 2019

Rapuhnya Koalisi Demokrasi



Oleh: Zakariya al-Bantany


Koalisi ala demokrasi itu sangatlah rapuh laksana rapuhnya sarang laba-laba. Allah SWT berfirman:

مَثَلُ الَّذِينَ اتَّخَذُوا مِنْ دُونِ اللَّهِ أَوْلِيَاءَ كَمَثَلِ الْعَنْكَبُوتِ اتَّخَذَتْ بَيْتًا وَإِنَّ أَوْهَنَ الْبُيُوتِ لَبَيْتُ الْعَنْكَبُوتِ لَوْ كَانُوا يَعْلَمُونَ

“Perumpamaan orang-orang yang mengambil pelindung-pelindung selain Allah adalah seperti laba-laba yang membuat rumah. Dan Sesungguhnya rumah yang paling lemah adalah rumah laba-laba kalau mereka mengetahui.” (QS. Al-Ankabut: 41)

Koalisi ala demokrasi diikat oleh faktor kepentingan bukan faktor ideologis.

Karena itulah, demi kepentingannya tercapai, maka para elit dan parpol demokrasi akan menghalalkan segala cara meskipun elemen koalisi tersebut berbeda akidah dan ideologinya bahkan sebelumnya tak jarang adalah rival politik.

Tatkala kepentingannya tercapai maka mereka pun akan rebutan kue kekuasaan dengan sikut sana-sini antar elemen koalisi di atas derita dan tangisan rakyat serta di atas genangan keringat dan darah rakyat.

Namun, tatkala kepentingannya tidak tercapai maka koalisi mereka akan bubar seketika dan mereka pun akan menjadi kutu loncat pindah ke kubu lawan politiknya atau berdamai dengan mesra dengan lawan politiknya serta mereka pun tak segan-segan menjilat ludah mereka sendiri yang sudah mereka buang ke permukaan tanah.

Mereka pun tak segan-segan tanpa rasa malu dan tanpa rasa takut dosa menipu dan mengkhianati rakyat demi kepentingannya tercapai. Pokoknya halal-haram hantam, hak orang hak aku.

Karena itulah, hakikatnya dalam demokrasi itu tidak ada istilah teman sejati, tidak ada musuh yang sejati dan tidak ada makan siang gratis.

Dalam demokrasi yang ada hanyalah uang sejati dan kepentingan sejati nan abadi.

Dalam demokrasi, uang dan kepentingan adalah maha segala-galanya bagi mereka para pemuja dan penikmat demokrasi tersebut hingga mereka pun menjadi democrazy dan dungukrasi alias hanya menjadi tontonan dungu nan gila.

Masihkah percaya demokrasi..?! Mikir..?!

Wallahu a'lam bish shawab. []


#SudahDicurangiDikhianatiLagi
#KhilafahPerjuanganHakiki
#KhilafahKepemimpinanHakiki
#MenyongsongFaseAkhirZaman
#DariAwalBelaIslam


Fanpage di Facebook

Popular Posts

Search This Blog