Sunday, July 14, 2019

Logika Matematika Politik Khilafah



Oleh: Zakariya al-Bantany


Matematika adalah sebuah ilmu pasti, dalam matematika semuanya serba pasti. Sedangkan politik adalah sebuah ilmu seni kemungkinan, dalam politik semuanya serba mungkin. Tidak ada yang tidak mungkin dalam politik.

Sebuah kemungkinan akan menjadi pasti manakala kemungkinan tersebut memenuhi dan menggenapi serta menyempurnakan segala kemungkinan atau hukum sebab-akibat atau sunnatullah-nya.

Perubahan adalah sebuah keniscayaan atau sebuah kepastian yang pasti terjadi manakala segala kemungkinan atau hukum sebab-akibat tersebut dipenuhi atau digenapi secara sempurna.

Karena itulah, dalam logika matematika politik:

01 + 02= 03. Paham maksudnya..?!

Artinya, baik 01 yang menang ataupun 02 yang menang tetap hasil akhirnya yang menang hakiki adalah 03 yaitu tegaknya Khilafah Rasyidah Islamiyah.

Sebab, Khilafah adalah janji Allah yang pasti dan kabar gembira Rasulullah ﷺ sekaligus proyek Allah dan takdir Allah yang pasti terjadi.

Sebab, Khilafah adalah masa depan. Dan masa depan itu adalah Khilafah. (Baca: QS. An-Nuur: 55). Dan Rasulullah ﷺ pun bersabda:

...ثُمَّ تَكُوْنُ خِلاَفَةً عَلَي مِنْهَاجِ النُّبُوَّةِ...

"...Kemudian akan kembali datang Khilafah yang mengikuti metode Kenabian..." (HR. Ahmad)

Oleh karena itulah, Khilafah itu laksana Matahari yang terbit dari ufuk Timur. Siapa pun bahkan fir'aun dan iblis sekalipun tak sanggup menghalangi terbitnya matahari dari ufuk timur tersebut.

Maka, semua pada akhirnya akan Khilafah. Dan Khilafah pada akhirnya akan menjadi semuanya..!!!

Bahkan pada Desember 2004 lalu, National Intelelligence Council’s (NIC) merilis sebuah laporan yang berjudul, “Mapping the Global Future”. Dalam laporan ini diprediksi empat skenario dunia tahun 2020, salah-satunya adalah:

A New Chaliphate: Berdirinya kembali Khilafah Islam, sebuah pemerintahan Islam global yang mampu memberikan tantangan pada norma-norma dan nilai-nilai global Barat. [https://www.google.com/amp/s/kuliahpemikiran.wordpress.com/2010/07/04/skenario-dunia-2020-khilafah-akan-berdiri/amp/#ampshare=https://kuliahpemikiran.wordpress.com/2010/07/04/skenario-dunia-2020-khilafah-akan-berdiri/]

Dan kini opini Khilafah pun telah menjadi opini umum yang sangat viral di tengah masyarakat di seluruh penjuru dunia khususnya di negeri ini baik di medsos maupun di darat.

Dan juga opini Khilafah pun mulai mengkristalisasi menjadi kesadaran umum di tengah masyarakat di seluruh penjuru dunia khususnya di negeri ini, apatah lagi pasca gagalnya ganti presiden dalam pesta demokrasi pilpres 2019 di negeri ini.

Sekarang, tinggal kita memilih di barisan manakah kita berada, di barisan para pejuang dan pendukung Khilafah ataukah justru tetap berada di barisan para pembenci, pemusuh dan penghalang Khilafah..?!

Terserah kepada kalian..!!! Pikir wahai orang-orang yang berakal sehat dan yang beriman serta berhati nurani..?!

Wallahu a'lam bish shawab. []

#2019GagalGantiPresiden
#2019UdahKhilafahAja
#KhilafahAdalahSolusi

Fanpage di Facebook

Popular Posts

Search This Blog